CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

cheepers

cheepers

Jumat, 01 Oktober 2010

Lo kaget? Gue juga!!!

Waktu itu gue masih kelas 5 SD, gue dikenal sebagai cewek yang jail, gue suka banget yang namanya ngejailin dan ngagetin temen-temen gue. Ahaha :D . Gue juga selalu berhasil bikin temen-temen gue anjlok dan jantungan kalo gue kagetin hohoho LEBAI :D Suatu hari gue berniat banget ngebuat kaget temen gue yang satu ini, namanya Ara. Udah berkali-kali gue ngejailin dia, tapi selalu gagal. Dia gak pernah sedikitpun nangis, terkejut ataupun jantungan kalo gue kagetin. Mukanya selalu datar (kaya muka pas mau foto KTP) dan itu yang membuat gue mual saat ngejailin dia. Anaknya memang aneh, kalau kesakitan dia hanya bilang ‘aw’ yang sangat singkat dan gak lama. Sedangkan, temen-temen gue yang lain (dengan gaya LEBAI) mereka teriak “aaaaaawwwwww.. sakit bener guueeehhh geeellaa!!! Hiks.. hiks..” nah pada umumnya seperti itu. Tapi sumpah si Ara ini beda banget. Gue sempet berpikir dia punya gangguan dengan sistem sarafnya atau dia gak punya sifat reflek dalam dirinya??? Tapi ah masa..Tiap gue kagetin mukanya bener-bener muka KTP kelas BERAT. Seolah-olah jail gue ini berlalu bagai angin yang hanya melewati dirinya dengan tidak sengaja, dan hanya mengibaskan sehelai rambutnya saja (MENYEBALKAN). Ehhmm, lanjut lagi dengan aksi-aksi yang akan gue lakuin ke dia. Gue pengen berhasil buat dia kaget ahahah :D * * * Sekarang adalah waktu yang tepat! Sebelum bel istirahat berbunyi gue keluar kelas, kebetulan guru matematika yang ngajar dikelas lagi keluar dan katanya dia bakal balik lagi ke kelas setelah anak-anak selesai mengejarkan tugas, dan buru-burulah gue keluar dari kelas. Meski KM dikelas gue rese bener, nyampe gue ditarik-tarik biar gak keluar kelas. Alhasil akhirnya gue keluar. Ehmm gue kan cewek yang banyak alasan gue bilang aja gue kebelet pipis ahaha :D Gue cepet-cepet pake sepatu (soalnya dulu kelas gue dibuka sepatunya katanya sih biar lantainya selalu bersih) gue liat jam tangan gue ‘wah lima menit lagi istirahat’ gumam gue. Gue buru-buru ngumpet dibalik tembok menuju kantin. Yang gue tau Ara itu anaknya awal banget dateng ke kantin dibanding anak-anak lain. Nah gue pasang mata dan pendengaran gue tajam-tajam. Hmm.. gak lama gue denger langkah kaki semakin deket. Gue tarik nafas buat atur aksi gue dan ngatur intonasi gue buat kagetin dia (hahah LEBAI). Sekarang gue udah siap, tepat banget suara itu jelas di pinggir gue. Lalu gue gak basa-basi lagi. “DUUUAAARRRR!!!!!!!” teriak gue kenceng. Gue liat kearah sekitar, semua penjual di kantin ngeliat ke gue dengan mata melotot dan mulut menganga. Mampus gue! Yang gue kagetin malah guru matematika gue, Bu Lela. Gue gemeteran, gak tau gue harus ngomong apa bergerak sedikit aja rasanya gue gak bisa. Bu Lela jatuh terkapar, nafasnya pendek dan susah diatur, dia memegangi dadanya. Anak-anak kelas gue semua pada nonton kejadian ini. Lantas gue bingung harus ngapain? * * * Gue liat jam tangan gue udah pukul 10.45. huuufff untunglah Bu Lela udah siuman. Bisa-bisa kalo gak siuman gue bisa masuk penjara dengan tudingan ‘SEORANG MURID MENERIAKI GURUNYA SAMPAI MATI’ kasus yang amat mengerikan.“kenapa kamu melakukan itu?” tanya kepala sekolah gue.“Pak kepala sekolah, jadi gini lhoo..” kata gue.Gue diem sebentar mikir-mikir alasan apa ya yang harus gue bilang. Gue mikir kalo gue cerita tentang si Ara ah itu konyol banget.“ehm, jadi gini Pak, awalnya pas saya ngumpet saya pikir suara kaki itu suara kaki temen saya, yah maklum kuping saya belum bisa bedain mana bunyi sepatu pentofel sama sepatu ‘warior, anak sekolah,” celetuk gue.Kepala sekolah tertawa geli ngedengerin penjelasan gue.“jadi, setelah suara kaki itu udah mentok deket saya, ya gak basa-basi lagi Pak, saya langsung teriak aja, yaaaaaahh yang saya kira itu temen saya ternyata Bu Lela,” jelas gue lagi ke kepsek.Lalu kepsek ngangguk paham apa maksud gue.Gue juga gak ketinggalan minta maaf ke Bu Lela. Walau muka Bu Lela masih bertekuk tujuh belas lipatan dan mengkerut juga cemberut, tapi gue tetep senyum imut-imut depan dia (ahaha :D namanya juga orang salah), gue masih duduk di ruang UKS yang di dalemnya ada Kepsek, Bu Lela, gue, dan guru yang jaga ruang UKS. Tiba-tiba gue liat ke arah jendela disamping gue, dan gue liat Ara sama Eca. Piker gue sih mereka mau ke ruang guru yang berada di sebelah UKS, atau enggak ke toilet yang berada di belakang UKS. Waaah rupanya bener apa kata gue, mereka mau ke toilet, gue liatin mereka dan mereka juga liatin gue, gue udah kedip-kedip mata ke mereka, maksud gue itu tanda ‘temenin gue donk!’ tapi apa coba yang gue dapet??????????? Telunjuk si Ara melambai-lambai depan muka gue dengan muka KTPnya itu, telunjuknya uda kaya iklan shampoo ‘sunsilk’ (huruf S diberi titik dibawahnya) yang berarti ‘KASIAN DEH LHO!’ Gubraakk! Gue gak nyangka diam-diam si Ara belagu juga :@ rawwrr. * * * Gue udah sampe dirumah. Seperti biasa gue bersalaman sama nyokap.“ehh.. anak mama udah pulang,” sambut nyokap gue.“hmm..” gumam gue.Nyokap gue hanya mengkerutkan dahinya, lalu gue masuk kamar. THE END

0 komentar: